Fasilitas Perdagangan Multilateral - MTF. Apa itu Fasilitas Perdagangan Multilateral - MTF. Fasilitas perdagangan multilateral MTF adalah sistem perdagangan yang memfasilitasi pertukaran instrumen keuangan antara banyak pihak. Fasilitas perdagangan multilateral memungkinkan peserta kontrak yang memenuhi syarat untuk mengumpulkan dan mentransfer berbagai surat berharga, Terutama instrumen yang mungkin tidak memiliki pasar resmi Fasilitas ini seringkali merupakan sistem elektronik yang dikendalikan oleh operator pasar yang disetujui atau bank investasi yang lebih besar Pedagang biasanya akan mengirimkan pesanan secara elektronik, di mana mesin perangkat lunak yang cocok digunakan untuk memasangkan pembeli dengan penjual. BREAKING DOWN Fasilitas Perdagangan Multilateral - Fasilitas perdagangan MTF. Multilateral menawarkan investor ritel dan perusahaan investasi sebagai tempat alternatif untuk melakukan perdagangan di bursa formal. Selain itu, MTF memiliki sedikit pembatasan seputar penerimaan instrumen keuangan untuk diperdagangkan, yang memungkinkan peserta untuk menukar aset eksotis lainnya. PERDAGANGAN ORGANISASI. UNDERSTA MEMUTUSKAN DASAR WTO Prinsip-prinsip sistem perdagangan. Perjanjian WTO panjang dan rumit karena merupakan teks hukum yang mencakup berbagai kegiatan. Mereka berurusan dengan pertanian, tekstil dan pakaian, perbankan, telekomunikasi, pembelian pemerintah, standar industri dan keamanan produk, Peraturan sanitasi makanan, kekayaan intelektual, dan banyak lagi Tapi sejumlah prinsip dasar yang sederhana dijalankan di semua dokumen ini. Prinsip-prinsip ini adalah dasar sistem perdagangan multilateral. Melihat lebih dekat prinsip-prinsip ini. Klik untuk membuka item pohon A Untuk navigasi situs akan terbuka di sini jika Anda mengaktifkan JavaScript di browser Anda.1 Negara yang paling disukai MFN memperlakukan orang lain secara setara Berdasarkan perjanjian WTO, negara biasanya tidak dapat membedakan antara mitra dagang mereka Memberikan bantuan khusus kepada seseorang seperti tingkat bea cukai yang lebih rendah Untuk salah satu produk mereka dan Anda harus melakukan hal yang sama untuk semua anggota WTO lainnya. Prinsip ini dikenal sebagai sebagian besar - Perawatan MFN yang disukai negara lihat Kotak Sangat penting bahwa ini adalah artikel pertama dari Perjanjian Umum mengenai Tarif dan Perdagangan yang mengatur perdagangan barang MFN juga menjadi prioritas dalam Persetujuan Umum Perdagangan Jasa GATS Pasal 2 dan Perjanjian Pada Aspek Terkait Perdagangan Hak Kekayaan Intelektual TRIPS Pasal 4, walaupun dalam setiap kesepakatan prinsip ditangani sedikit berbeda Bersama, ketiga kesepakatan tersebut mencakup ketiga bidang utama perdagangan yang ditangani oleh WTO. Beberapa pengecualian diperbolehkan Misalnya, negara dapat menetapkan Sebuah perjanjian perdagangan bebas yang hanya berlaku untuk barang-barang yang diperdagangkan di dalam kelompok yang mendiskriminasikan barang dari luar Atau mereka dapat memberi akses khusus kepada negara-negara berkembang ke pasar mereka atau sebuah negara dapat meningkatkan penghalang terhadap produk yang dianggap diperdagangkan tidak adil dari negara-negara tertentu Dan di Layanan, negara diizinkan, dalam keadaan terbatas, untuk melakukan diskriminasi Namun, hanya persetujuan mengizinkan pengecualian ini Kondisi yang ketat Secara umum, MFN berarti bahwa setiap kali sebuah negara menurunkan hambatan perdagangan atau membuka pasar, perusahaan tersebut harus melakukannya untuk barang atau jasa yang sama dari semua mitra dagangnya baik kaya atau miskin, lemah atau kuat.2 Nasional Perlakuan Mengobati orang asing dan penduduk lokal sama-sama Barang impor dan barang lokal harus diperlakukan sama setidaknya setelah barang-barang asing masuk ke pasar Hal yang sama berlaku untuk layanan asing dan domestik, dan untuk merek dagang dan hak cipta asing dan lokal, hak cipta dan hak paten Prinsip nasional ini Perlakuan yang memberi orang lain perlakuan yang sama seperti warga negara sendiri juga ditemukan di ketiga perjanjian utama WTO Pasal 3 GATT Pasal 17 GATS dan Pasal 3 TRIPS, walaupun sekali lagi asas ini ditangani sedikit berbeda dalam masing-masing. Perawatan hanya berlaku sekali produk, layanan atau barang dari kekayaan intelektual sudah masuk pasar. Oleh karena itu, pengisian bea cukai pada suatu impor bukan merupakan pelanggaran nasional. Perawatan bahkan jika produk yang diproduksi secara lokal tidak dikenai pajak setara. Perdagangan yang lebih lambat secara bertahap, melalui negosiasi kembali ke atas. Menurunkan hambatan perdagangan adalah salah satu cara yang paling jelas untuk mendorong perdagangan. Hambatan yang terkait meliputi bea cukai atau tarif dan tindakan seperti impor Larangan atau kuota yang membatasi jumlah secara selektif Dari waktu ke waktu isu-isu lain seperti kebijakan pita merah dan nilai tukar juga telah dibahas. Sejak penciptaan GATT pada tahun 1947-48, ada delapan putaran perundingan perdagangan. Babak kesembilan, di bawah Pembangunan Doha Agenda, sekarang sedang berlangsung Pada awalnya ini difokuskan pada penurunan tarif bea cukai atas barang impor. Akibat negosiasi tersebut, pada pertengahan 1990-an negara-negara industri tarif tarif barang industri turun dengan mantap menjadi kurang dari 4. Tapi pada tahun 1980an, Negosiasi telah diperluas untuk mencakup hambatan barang non-tarif terhadap barang, dan ke area baru seperti layanan dan kekayaan intelektual. Pasar saham dapat bermanfaat, Tetapi juga memerlukan penyesuaian Perjanjian WTO memungkinkan negara-negara untuk memperkenalkan perubahan secara bertahap, melalui liberalisasi progresif Negara-negara berkembang biasanya diberi waktu lebih lama untuk memenuhi kewajiban mereka. Ketidakpastian melalui ikatan dan transparansi kembali ke atas. Kadang, berjanji untuk tidak menaikkan batas perdagangan dapat menjadi seperti Penting karena menurunkannya, karena janji tersebut memberi bisnis pandangan yang lebih jelas mengenai peluang masa depan mereka Dengan stabilitas dan prediktabilitas, investasi didorong, pekerjaan diciptakan dan konsumen dapat sepenuhnya menikmati keuntungan dari pilihan persaingan dan harga yang lebih rendah Sistem perdagangan multilateral adalah usaha oleh Pemerintah untuk membuat lingkungan bisnis stabil dan dapat diprediksi. Putaran Uruguay meningkatkan bindings. Percepat tarif yang diberlakukan sebelum dan sesudah perundingan 1986-94. Ini adalah garis tarif, jadi persentase tidak berbobot sesuai dengan volume atau nilai perdagangan. Dalam WTO, ketika negara-negara setuju untuk membuka pasar barang atau jasa mereka, mereka mengikat komitmen mereka untuk barang, bindings ini berjumlah plafon mengenai tarif bea cukai Kadang-kadang Negara-negara impor pajak dengan tarif yang lebih rendah dari tingkat suku bunga Seringkali hal ini terjadi di negara-negara berkembang Di negara maju, tingkat suku bunga aktual dan suku bunga acuan cenderung sama. Suatu negara dapat mengubah baktanya, namun setelah melakukan negosiasi dengan negara Mitra perdagangan, yang bisa berarti mengkompensasi kehilangan perdagangan Salah satu pencapaian perundingan perdagangan multilateral Uruguay adalah untuk meningkatkan jumlah perdagangan berdasarkan komitmen yang mengikat lihat tabel Di bidang pertanian, 100 produk sekarang memiliki tarif yang terikat Hasil dari semua Ini tingkat keamanan pasar yang jauh lebih tinggi bagi para pedagang dan investor. Sistem ini mencoba untuk meningkatkan prediktabilitas dan stabilitas dengan cara lain seperti w Ell Salah satu cara adalah dengan mengecilkan penggunaan kuota dan tindakan lain yang digunakan untuk menetapkan batasan kuantitas impor yang mengatur kuota dapat menyebabkan lebih banyak pita merah dan tuduhan bermain tidak adil Lain adalah membuat peraturan perdagangan negara sejelas dan transparan sebanyak mungkin. Kesepakatan WTO mengharuskan pemerintah untuk mengungkapkan kebijakan dan praktik mereka di negara tersebut atau dengan memberitahukan WTO Pengawasan reguler terhadap kebijakan perdagangan nasional melalui Mekanisme Peninjauan Kebijakan Perdagangan memberikan cara lebih jauh untuk mendorong transparansi baik di dalam negeri maupun di tingkat multilateral. WTO adalah Kadang-kadang digambarkan sebagai lembaga perdagangan bebas, tapi itu tidak sepenuhnya akurat Sistem ini memungkinkan tarif dan, dalam keadaan terbatas, bentuk perlindungan lainnya Lebih akurat, ini adalah sistem peraturan yang dipersembahkan untuk kompetisi terbuka, adil dan tidak terdistorsi. Aturan tentang MFN non-diskriminasi dan perawatan nasional dirancang untuk menjamin kondisi perdagangan yang adil Demikian juga o N pembuangan ekspor dengan harga di bawah biaya untuk mendapatkan pangsa pasar dan subsidi Isu-isu ini rumit, dan peraturan tersebut mencoba untuk menetapkan apa yang adil atau tidak adil, dan bagaimana pemerintah dapat merespons, terutama dengan mengenakan bea impor tambahan yang dihitung untuk mengkompensasi kerusakan yang disebabkan oleh ketidakadilan Perdagangan. Banyak kesepakatan WTO lainnya bertujuan untuk mendukung persaingan yang adil di bidang pertanian, kekayaan intelektual, layanan, misalnya Kesepakatan tentang pengadaan pemerintah sebagai kesepakatan plurilateral karena hanya ditandatangani oleh beberapa anggota WTO yang memperluas peraturan persaingan untuk melakukan pembelian oleh ribuan pemerintah Entitas di banyak negara dan seterusnya. Mendorong pengembangan dan reformasi ekonomi kembali ke atas. Sistem WTO berkontribusi terhadap pembangunan Di sisi lain, negara-negara berkembang memerlukan fleksibilitas dalam waktu yang mereka ambil untuk menerapkan kesepakatan sistem dan kesepakatan itu sendiri mewarisi yang lebih awal. Ketentuan GATT yang memungkinkan adanya bantuan khusus dan konsesi perdagangan untuk negara-negara berkembang Tiga perempat anggota WTO adalah negara berkembang dan negara-negara yang beralih ke ekonomi pasar Selama tujuh setengah tahun Putaran Uruguay, lebih dari 60 negara menerapkan program liberalisasi perdagangan. Pada saat bersamaan, negara-negara berkembang dan ekonomi transisi jauh lebih banyak. Aktif dan berpengaruh dalam perundingan Putaran Uruguay daripada di babak sebelumnya, dan mereka terlebih lagi berada dalam Agenda Pembangunan Doha saat ini. Pada akhir Putaran Uruguay, negara-negara berkembang siap untuk menerima sebagian besar kewajiban yang diminta dari Negara maju Tapi kesepakatan tersebut memberi mereka masa transisi untuk menyesuaikan diri dengan ketentuan WTO yang lebih asing dan mungkin sulit, terutama untuk negara-negara yang paling miskin dan paling tidak maju Keputusan menteri yang diadopsi pada akhir putaran mengatakan negara-negara yang lebih baik harus mempercepat Menerapkan komitmen akses pasar pada barang yang diekspor oleh negara-negara terbelakang, dan lihatlah Ks meningkatkan bantuan teknis untuk mereka Baru-baru ini, negara-negara maju mulai mengizinkan impor bebas bea dan bebas kuota untuk hampir semua produk dari negara-negara terbelakang. Semua ini, WTO dan anggotanya masih melalui proses pembelajaran. Agenda Pembangunan Doha saat ini mencakup negara-negara berkembang mengenai kesulitan yang mereka hadapi dalam mengimplementasikan kesepakatan Putaran Uruguay. Sistem perdagangan seharusnya tidak. Tanpa diskriminasi, sebuah negara tidak boleh melakukan diskriminasi antara mitra dagangnya yang memberi status sama-sama dengan negara atau MFN Seharusnya tidak membeda-bedakan antara produk dan layanan asing mereka sendiri, asing atau asing yang memberi mereka perlakuan nasional. Hambatan baru turun melalui negosiasi. Perusahaan asing yang tak terduga, investor dan pemerintah harus yakin bahwa hambatan perdagangan termasuk hambatan tarif dan non-tarif tidak boleh diajukan secara sewenang-wenang. Tarif dan komitmen pembukaan pasar terikat dalam WTO Semakin kompetitif mengurangi praktik tidak adil seperti subsidi ekspor dan produk dumping di bawah biaya untuk mendapatkan pangsa pasar. Lebih bermanfaat bagi negara-negara kurang maju yang memberi mereka lebih banyak waktu untuk menyesuaikan diri, fleksibilitas yang lebih besar, dan keistimewaan istimewa. Ini terdengar seperti kontradiksi. Ini menunjukkan perlakuan khusus. , Namun di WTO sebenarnya berarti non-diskriminasi memperlakukan hampir semua orang secara setara. Inilah yang terjadi Setiap anggota memperlakukan semua anggota lainnya secara setara sebagai mitra dagang yang paling disukai Jika sebuah negara meningkatkan keuntungan yang diberikannya pada satu mitra dagang, maka ia memiliki Untuk memberikan perlakuan terbaik yang sama kepada semua anggota WTO lainnya sehingga semuanya tetap paling digemari. Status MFN yang paling disukai tidak selalu berarti perlakuan yang sama Perjanjian bilateral MFN pertama membuat klub eksklusif di antara perdagangan yang paling disukai negara Mitra Di bawah GATT dan sekarang WTO, klub MFN tidak lagi eksklusif Prinsip MFN memastikan bahwa setiap negara memperlakukan lebih dari 140 orang anggota S sama-sama. Tapi ada beberapa pengecualian. ORGANISASI PERDAGANGAN KERJA. THE WTO DI BAGIAN SINGKAT 1 Sistem perdagangan multilateral yang lalu, sekarang dan masa depan. Organisasi Perdagangan Dunia terbentuk pada tahun 1995 Salah satu organisasi termuda dari organisasi internasional, WTO adalah Penerus Perjanjian Umum tentang Tarif dan Perdagangan yang didirikan GATT setelah Perang Dunia Kedua. Jadi sementara WTO masih muda, sistem perdagangan multilateral yang semula didirikan di bawah GATT berusia di atas 50 tahun. 50 yang lalu Tahun telah melihat pertumbuhan yang luar biasa dalam perdagangan dunia Ekspor barang dagangan tumbuh rata-rata 6 tahun Total perdagangan tahun 2000 adalah 22 kali tingkat GATT 1950 dan WTO telah membantu menciptakan sistem perdagangan yang kuat dan makmur yang berkontribusi terhadap pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dikembangkan melalui serangkaian negosiasi perdagangan, atau putaran, yang diadakan di bawah GATT Ronde pertama ditangani terutama dengan pengurangan tarif namun kemudian negosiasi mencakup bidang lain seperti anti-dumping a Langkah-langkah non-tarif Putaran terakhir Putaran Uruguay 1986-94 membawa pada penciptaan WTO. Negosiasi tidak berakhir di sana Beberapa berlanjut setelah akhir Putaran Uruguay Pada bulan Februari 1997, kesepakatan dicapai pada layanan telekomunikasi, dengan 69 pemerintah menyetujui Untuk langkah-langkah liberalisasi luas yang melampaui yang disetujui di Putaran Uruguay. Pada tahun yang sama, 40 pemerintah berhasil menyelesaikan negosiasi untuk perdagangan bebas tarif produk teknologi informasi, dan 70 anggota menyimpulkan kesepakatan layanan keuangan yang mencakup lebih dari 95 perdagangan Perbankan, asuransi, sekuritas dan informasi keuangan. Pada tahun 2000, perundingan baru dimulai pada sektor pertanian dan jasa. Sekarang ini, dimasukkan dalam agenda yang lebih luas yang diluncurkan pada Konferensi Tingkat Menteri WTO keempat di Doha, Qatar, pada bulan November 2001. Program kerja, Doha Agenda Pengembangan DDA menambahkan negosiasi dan pekerjaan lain mengenai tarif, perdagangan dan lingkungan non-pertanian, peraturan WTO seperti anti-dumping dan s Ubsidies, investasi, kebijakan persaingan, fasilitasi perdagangan, transparansi pengadaan pemerintah, kekayaan intelektual, dan berbagai isu yang diangkat oleh negara berkembang sebagai kesulitan dalam menghadapi kesepakatan WTO saat ini. Batas akhir negosiasi adalah 1 Januari 2005.
No comments:
Post a Comment